Diguncang Gempa 7 SR, Begini Kepanikan Penumpang Pesawat Di Lombok


Berita Terkini - Gempa bumi berkekuatan 7 skala Richter (SR) mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penumpang yang akan naik pesawat di Bandara Internasional Lombok pun dievakuasi ke luar gedung.

"Setelah 15 menit dievakuasi keluar, ke luar bandara itu loh. Ke area yang kita mau naik pesawat. Sampai sekarang," kata Tenaga Humas Pemerintah Kementerian Sosial, Desi Saputra, saat dihubungi, Minggu (5/8/2018).

Desi awalnya sedang berbelanja di toko suvenir di bandara sekitar pukul 19.00 Wita. Setelah selesai bayar, gempa mulai dirasakan pengunjung.

"Jadi gini aku kan tadi jam 7-an di Bandara Lombok, udah check in seperti biasa karena boarding ku setengah 9 maka itu, ada toko-toko tuh, aku ke toko suvenir, terus di toko suvenir, temanku lagi bayar. Aku udah selesai. Pas tiba-tiba gempa itu pertama itu pelan, goyang kanan kiri, pelan," ujar Desi.

Goyangan gempa semakin kuat dan membuat para pengunjung panik berlarian. Semua mencari perlindungan, salah satunya di bawah meja.

"Terus mencari perlindungan tapi semua penuh orang. Di bawah meja penuh. akhirnya aku di bawah kursi panjang," ujarnya.

Listrik di bandara pun sempat mati sekitar 5 menit. Toko-toko suvenir di bandara langsung tutup.

"Setelah itu toko-toko pada tutup semua. Orang-orang pada keluar. Barang-barang itu sempat berserakan, suvenir oleh-oleh," ujarnya.

Akhirnya penumpang pun dievakuasi ke luar bandara. Belum ada informasi lanjutan soal penerbangan pesawat di bandara tersebut. 

Sumber : Detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Ngakak!!! Begini Fans Iqbal CJR Membuat TikTok Syantik Untuk Iqbal Ramadhan

Dikabarkan Artis Papan Atas Raffi Ahmad Dikeluarkan Dari Pesbukers, Begini Sindiran Nagita Slavina Dan Reaksi Raffi Ahmad

WOW!!!! Kado Lebaran Raffi Ahmad Buat Istrinya Nagita Slavina Bikin Kaget Mendengar Harganya